Pangkalpinang, Cakrabhayangkaranews.comMemeriahkan bulan ramadhan 1443 H, Majelis Taklim An-Nur bersama ACT Bangka menggelar operasi pangan gratis untuk keluarga prasejahtera. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari kedua Ramadhan (4/4) di Wilayah Kota Pangkalpinang.
Sebanyak 200 paket pangan dibagikan kepada 200 keluarga prasejatera yang berada di wilayah Kampak, Air Salembang, dan sekitarnya.

Paket pangan tersebut berisi berbagai sembako seperti beras, gula pasir, mie goreng, terigu, sirup, minyak goreng, kurma, susu kental manis, dan santunan. Penerima manfaat paket pangan tersebut merasa senang saat menerima bantuan tersebut.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini banyak sekali warga yang terbantu. Semoga tahun depan semakin banyak Dermawan yang ikut berpartisipasi dan semakin banyak masyarakat yang mendapatkan bantuan.” Ucap Ibu Noni, salah satu penerima bantuan.

Bantuan paket pangan ini merupakan kegiatan kedua dari Majelis Taklim An-Nur bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka. Bantuan tersebut berasal dari amanah kolektif dari ibu-ibu pengajian An-Nur dan masyarakat di sekitaran Kampak dan Air Salemba.
“Semoga bermanfaat dan membantu meringankan beban saudara-saudara kita khususnya dibulan Ramadhan dan semoga kita semua diistiqomahkan dalam kebaikan” Ujar Pak Erdyanto, penasihat majelis taklim An-Nur.

Ikhtiar membersamai masyarakat dibulan ramadhan akan terus Aksi Cepat Tanggap lanjutkan. Berbagai program pilihan seperti paket pangan gratis, ifthar ramadhan, takjil gratis, kado ramadhan, dan program lainnya diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya dibulan ramadhan.
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka mengajak seluruh masyarakat, komunitas, dan lembaga untuk ikut ambil bagian dalam aksi-aksi kemanusiaan melalui Program Ramadhan ACT Bangka. Info lebih lanjut dapat menghubungi whatsapp 0823-3737-0377.