screenshot 20240625 224712 1
screenshot 20240625 224710 1
screenshot 1 – 2

Kotabaru, Kalsel –
Cakrabhayangkaranews.
com (CBN) – Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Al-Idrus, SH memberikan kata sambutan pada pembukaan Fun Bike dan Pon yang dibacakan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kotabaru Drs. H. Basuki, M.AP. Dalam sambutan tertulis tersebut Bupati menyatakan, kegiatan Fun Bike dan Pon akan terus dilaksanakan sehingga kebersamaan yang sudah terjalin, dapat diteruskan, dijaga dan ditingkatkan.

Pemerintah Kabupaten Kotabaru senantiasa selalu mendukung penuh kegiatan olah raga sepeda ini, kata bupati. Baik melalui sarana dan prasaranya, maupun pembinaan atlet – atlet sepeda usia dini. “Diharapkan, ini mampu memberikan prestasi terbaik bagi Kabupaten Kotabaru,” ucap Bupati Kotabaru, Minggu 23-06-2024.

Kegiatan Fun Bike dan Pon ini dilepas langsung oleh ketua Panitia Pelaksana (Panlak) Hendra Perdana. Bertempat di Wisata Siring Laut Kotabaru.
Untuk dipersimpangan.
Gunung Ulin Fun Bike, dilepas oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kotabaru Drs. H. Minggu Basuki, M., AP. dan diikuti beberapa komunitas sepeda. Seperti, Komunitas Bamega, Bike Club Kotabaru, Tinjak Terus, Syanak Kotabaru Bersepeda, 06Rida, warga Kabupaten Kotabaru dan peserta yang berdatangan dari luar daerah Kotabaru, ” Ucap Panlak.

Dilaksanakannya Fun Bike dan Pon merupakan kegiatan salah satu rangkaian Hari jadi Kabupaten Kotabaru yang ke- 74 tahun 2024, kegiatan ini dibagi menjadi 2 kategori yaitu jalur Fun Bike menempun jarak 12 Kilo Meter dengan rute dan star Wisata Siring Laut Kotabaru, menuju jalan Agus Salim, Depenogoro, jalan Veteran, terus menuju arah Sungai Taib, putar balik ke-Samsat, terus ke arah Kota, belok lampu merah Irama, Limbur, menuju Siring Laut, masuk lewat eks Kantor BPKAD, Finis di Panggung Apung. Sedangkan Fun Bike dan Pon jarak 18 Kilo Meter dengan Star Race sebelum persimpangan Gunung Ulin dan seterunya tembus Mandin, terus Gunung Besar, terus ke- Disdik, Gunung Seteral, dan Finis di Panggung Apung Wisata Siring Laut Kotabaru.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Parawisata Pamuda dan Olah Raga bekerja sama dengan ISSI Kotabaru dengan peserta ratusan persepeda tumpah ruah berdatangan dari berbagai daerah luar Kotabaru, Fun Bike dan Pro tahun 2024 ini bukan saja diikuti oleh pecinta Olah Raga sepeda, tidak hanya diikuti dari Pemerintah Daerah Kotabaru, pesera dari Komunitas dan masyarakat Kotabaru saja, akan tetapi juga diikuti oleh pecinta olah raga luar dari Kotabaru,seperti pencita dari Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kota Banjarmasin, Kota Banjar Baru, Kabupaten Banjar Martapura, Angsana dan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, ” jelas Panlak Hendra Pardana.

Lanjut Hendra, hadiah yang diberikan oleh Panitia Pelaksana adalah, 15 unit Sepeda, Kulkas 3 buah, Mesin Cuci 2 buah, Kipas Angin 3 buah, Dispensir 6 buah, TV 2 buah, Kompor Gas 5 buah dan ada lagi hadiah lainnya yang menarik, ” Tutup Panlak Hendera Perdana.* syf

Share :