1705156204366

CBN, PangkalpinangHumas Polresta Pangkalpinang Id – Kepolisian Resor Kota Pangkalpinang melakukan apel kesiapan pengamanan kegiatan Pesta Rakyat Bangka Tengah Konser Rock And Fun Bersama Band Jamrud. Sabtu (13/1).

Apel kesiapan tersebut dipimpin oleh Wakapolresta Pangkalpinang AKBP Rendra Oktha Dinata , S.I.K M.HP didampingi Kabag Ops Polresta Pangkalpinang Kompol Toni Susanto, dan dihadiri oleh personel gabungan dari Polresta dan polsek jajaran yang dimulai sekitar pukul 16.30 WIB.

img 20240113 wa0128
img 20240113 wa0128

“Apel kesiapan kita laksanakan untuk mempersiapkan pelaksanaan tugas pam pada Konser Musik Jamrud yang akan berlangsung pada malam hari ini,” tutur Kabag Ops selaku koordinator pengamanan.

Kompol Toni mengungkapkan, sebanyak 99 (sembilan puluh sembilan) orang personel gabungan Polresta dan polsek jajaran dikerahkan dalam pam tersebut, yang akan dibagi untuk melaksanakan beberapa tugas.

“Personel tersebut akan dibagi dalam beberapa ploting dan tugas, yakni pam area penonton, panggung konser, pintu keluar dan masuk, pam tertutup, pam tenda VIP, Tim Gakkum dan unsur pendukung pam, yang sudah sesuai dalam Tactical Floor Game (TFG),” urainya.

Dalam apel kesiapan tersebut, Wakapolresta Pangkalpinang menyampaikan arahan kepada para personel yang terlibat kegiatan pengamanan konser musik Jamrud.

“Laksanakan tugas pam dengan sebaik mungkin dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga kegiatan konser musik dan kondisi kamtibmas di wilayah Kota Pangkalpinang senantiasa kondusif,” ucapnya.

img 20240113 wa0129
img 20240113 wa0129

Kompol Toni , juga mengingatkan tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) Polri dalam hal pelaksanaan pengamanan pada kegiatan masyarakat, yang akan diterapkan dalam pam konser musik tersebut.

“Diharapkan rekan-rekan sekalian dapat bertindak dalam tugas ini sebagaimana dengan SOP pam yang berlaku, terutama saat membantu pihak panitia memeriksa setiap penonton yang masuk maupun keluar lokasi konser,” tukas nya.

Dirinya meminta seluruh personel memastikan tidak ada penonton yang membawa barang-barang berbahaya atau benda yang dilarang oleh pihak panitia, demi menjamin keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya kegiatan.

Kompol Toni , juga meminta seluruh personel menunjukkan sikap yang humanis dan dialogis sebagai anggota Polri selama melaksanakan tugas pam tersebut.

“Semoga kegiatan pam konser musik malam ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” tutup nya.

Share :