Jakarta Cakrabhayangkaranews.com(CBN) –Prajurit dan Persit Yonbekang 2 Kostrad menggelar peringatan Nuzulul Quran atau peristiwa turunnya kitab suci Alquran pada 20 Ramadhan 1443 Hijriyah di Masjid Al-Iman Yonbekang 2 Kostrad, Jumat (22/4/2022).

Tema yang diangkat dalam peringatan ini adalah “Jadikan Hikmah Nuzulul Quran 1443H sebagai sarana meningkatkan kesalehan spiritual dan kesalehan sosial Prajurit Yonbekang 2 Kostrad”

Hadir dalam acara ini sebagai penceramah yakni, Ust Drs.Moch. Imron Basuni yang menegaskan agar umat Islam dalam segala perilakunya selalu berpedoman pada nilai-nilai Al-Qur’an.

“Semua manusia, khususnya umat Islam, setiap kali mengerjakan sesuatu, sebelum atau sesudahnya, harus berpikir sesuai dengan nilai-nilai Al-Qur’an, Karena Al-Qur’an adalah sumber hidayah,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Danyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P. menyampaikan bahwa, peringatan Nuzulul Qur’an diperingati setiap bulan Ramadhan yang mana dimaksudkan sebagai sarana bagi kaum Muslimin dan Muslimat dalam memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kita hidup di dunia ini agar kita senantiasa selalu memegang teguh Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah sebagai pedoman dan tuntunan dalam hidup kita”, ucap Danyon.

Acara diakhiri dengan penampilan Group Shalawat Yonbekang 2 Kostrad yang membawakan lagu-lagu islami yang menyejukan hati.* gus – penkostrad