JakartaCakrabhayangkaranews.com (CBN) – Prajurit beserta Persit Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan bakti sosial pembagian takjil secara gratis kepada pengguna jalan yang melintas di depan Mayonif Raider 509 Kostrad Jelang berbuka puasa. Kecamatan Sumber Sari, Kabupaten Jember, Jumat (22/04/2022).

Pembagian takjil gratis ini merupakan suatu wujud kepedulian Prajurit dan Persit Yonif Raider 509 Kostrad kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1443 H khususnya bagi pengguna jalan raya yang sedang berada dalam perjalanan dengan waktu berdekatan saat berbuka puasa. Selain itu takjil yang disalurkan ini harapannya agar menguatkan kebersamaan dan mengkokohkan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat.

Danyonif Raider 509 Kostrad Mayor Inf Hulisda Melala menyampaikan bahwa pemberian takjil ini bertujuan membantu para pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa di rumah atau membeli makanan untuk berbuka puasa, membantu warga yang berpuasa agar bisa berbuka tepat waktu, mereka tidak sempat beli makanan atau berbuka di rumahnya.

“Menyisihkan sebagian rezeki dan rasa solidaritas antar sesama dengan membagikan takjil sangat diperlukan dalam bulan suci Ramadhan 1443 H”. Tutup Danyonif Raider 509 Kostrad.* gus – penkostrad