oleh

PT Arba Grup Akan Bangun SPBU di Tomini

Palu, Sulteng – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) Ini adalah komitmen dan bukti PT Arba Grup dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, akan Bahan Bakar Minyak (BBM). Langkah PT Arba ini kian diperkuat dengan rencana lounching dipetengahan atau tahun ini, dengan membuka SPBU di Desa Tomini, Kecamatan Tomini Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah (Sulteng).

Selain SPBU, grup Arba juga membangun dua Pertashoop, terkait kian baiknya kondisi pasar. Pertashoop dimaksud, masing-masing dibagun di Desa Kotaraya, Kecamatan Mepanga dan Desa Maninili, Kecamatan Tinombo Selatan, Parimo.

Ini dijelaskan Manager Area SPBU Mensung, Farid Pundanga kepada CBN, di ruang kerjanya lingkup SPBU Mensung Senin siang (10/1/2022).

Menurut Farid, nantinya di SPBU Tomini, akan dipasang empat tangki tanam dengan kapasitas 20 ton pertangki. Artinya jika terealisasi, maka kemampuan tangki yang ada sebut tersebut kata Farid, bisa menampung 80 kilo liter (kl) atau setara dengan 80 ton BBM cair. “Di PBU Tomini, akan ditempatkan empat nosel untuk empat jenis BBM,” jelas Farid.

Nanti, keempat nosel masing-masing akan dioperasikan untuk jenis Pertamax Turbo, Pertamax, Pertalite dan Dexlite. Tapi lanjut Farid, nanti dillihat perkembangannya. Apakah ada permintaan untuk mengadakan solar.

“Jika ada permintaan, maka dari empat jenis akan ditambah BBM solar. Bila tidak, kembali kerencana awal yakni empat jenis tadi,” tukas Farid Pundanga.* jay

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed