Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Danyonif Para Raider 432 Kostrad Mayor Inf Tinton Amin Putra, S.E beserta Perwira Staf Batalyon melaksanakan Kunjungan ke AD Malaysia guna mempersiapkan Latihan Bersama Terjun Taktis yang akan diselenggarakan pada tanggal 01-10 Agustus 2022, bertempat di Brigade 10 Para Tentara Diraja Malaysia. Selatan, Minggu (19/06/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Danyonif Para Raider 432 Kostrad menyampaikan, bahwa latihan tersebut guna meningkatkan kemampuan tempur prajurit dalam melaksanakan terjun dengan perpaduan materi terjun taktis yang ada di dua negara tersebut serta juga untuk mempererat hubungan bilateral dalam bidang militer antara kedua negara, sehingga latihan ini menjadi penting untuk diselenggarakan secara bersama-sama.

Untuk mempersiapkan Latma bersama Malaysia, prajurit Yonif Para Raider 432 Kostrad mulai melatih kembali kemampuan terjun taktis tersebut agar meminimalisir resiko kecelakaan yang bisa saja ditimbulkan dari latihan bersama ini.* gus – penkostrad