Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Dalam rangka menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh, prajurit Brigif Para Raider 3 Kostrad melaksanakan lari siang yang diikuti seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama di Kesatrian Brigif Para Raider 3 Kostrad Kariango, Maros, Sulawesi Selatan. Senin (20/06/2022).

Mengawali kegiatan lari siang tersebut, seluruh personel melaksanakan pemanasan terlebih dahulu untuk mengurangi ketegangan otot atau kram dan mengurangi risiko cedera yang dipimpin oleh Kasiops Brigif PR 3 Kostrad Mayor Inf Jayadi dan dilanjutkan lari siang sejauh 4 km di dalam Kesatrian Kariango.

Komandan Brigif PR 3 Kostrad Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, S.Sos., M.A. menyampaikan, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga kebugaran dan membentuk tubuh yang ideal karena lari siang merupakan salah satu cara yang efektif untuk membakar kalori yang tersimpan sepanjang hari dan secara tidak langsung akan membentuk tubuh yang ideal.

“Dengan lari siang akan membina fisik tetap bugar, sehat dan semangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dan siap melaksanakan tugas kapanpun, selain itu juga sebagai salah satu upaya untuk menjaga kekompakan dan soliditas diantara para prajurit,” ujar Danbrigif.

Sementara Mayor Inf Jayadi menambahkan bahwa sesuai implementasi dari program dari satuan atas bahwa prajurit harus tetap bugar dan sehat, salah satunya dengan cara melaksanakan pembinaan fisik untuk menunjang tugas pokok kita sebagai seorang prajurit Kostrad.* gus – penkostrad