Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Batalyon Arhanud 16 Kostrad gelar latihan taktis tingkat satbak/pucuk yang dilaksanakan di daerah latihan Pucak dan Sakeang Komplek, Maros. Rabu (13/4/2021).

Danyon Arhanud 16 Kostrad Letkol Arh Doman Endro Pramono, menyampaikan bahwa latihan ini merupakan rangkaian kegiatan satuan, setelah LPMM (Latihan Peta Model Medan) dilanjutkan latihan teknis dari tingkat perorangan hingga latihan taktis tingkat regu/pucuk.

“Dengan latihan ini kita dapat mengetahui dan mengukur kesiapan satuan, harapan saya latihan ini dapat dipahami, dimengerti dan dilaksanakan dengan baik,” tegas Danyon.

“Pada prinsipnya apa yang dilatihkan harus benar-benar dimengerti dan dipahami, sehingga satuan tingkat regu/pucuk tersebut dinyatakan siap untuk melaksanakan tugas tempur,” tambahnya.

Penekanan juga diberikan oleh Danyon kepada para pelaku dan penyelenggara agar latihan ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan tidak lupa pula faktor keamanan tetap di jaga.

“Aplikasikan seluruh kemampuan yang telah dilatihkan, sehingga satuan tingkat regu/pucuk dinyatakan mahir dan siap dalam melaksanakan tugas apabila sewaktu-waktu digerakkan,” pungkas Danyon.* gus – penkostrad