oleh

Yonif Raider 509 Kostrad Menggelar Kegiatan Tradisi Penerimaan Warga Baru

JakartaCakrabhayangkaranews.com (CBN) – Setiap prajurit yang masuk satuan baru diperkenalkan dengan nilai – nilai perjuangan satuan yang akan ditempatinya, sehingga diharapkan menjadi kebanggaan bagi prajurit Yonif Raider 509 Kostrad pentingnya penanaman nilai-nilai perjuangan.

Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan tradisi masuk satuan kepada Mayor Inf Hulisda Melala sebagai Danyonif Raider 509 Kostrad yang akan menggantikan Letkol Inf Syafrinaldi, S.E. Selasa (11/01/2022).

Kegiatan tradisi ini dipimpin oleh Danyonif Raider 509 Kostrad Mayor Inf Hulisda Melala dan diikuti 30 personel yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama. Rangkaian kegiatan tradisi dimulai dengan berjalan kaki sejauh ± 10 Km, yang mana berjalan kaki mulai dari titik bongkar di alun-alun Kota Jember menuju Mayonif Raider 509 Kostrad.

Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Syafrinaldi, S.E mengatakan bahwa kegiatan tradisi ini merupakan kegiatan pembinaan yang diwariskan pendahulu dan suatu kewajiban bagi warga baru Yonif Raider 509 Kostrad.

“Dengan adanya tradisi penerimaan ini diharapkan menjadi pengalaman berharga bagi Komandan yang baru, sehingga dapat mengembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan ini, juga untuk menanamkan rasa bangga dan pengakuan sebagai komandan baru dari ”Kesatria pilihan yang gagah berani di medan pertempuran.” Ungkap Letkol Inf Syafrinaldi,S.E.” har – penkostrad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed