Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Latihan Bersama Yonif Raider 515 Kostrad dengan Mobile Training Team (MTT) SFAB US Army Gelombang 2 TA 2022 dibuka oleh Wakil Komandan (Wadan) Yonif Raider 515 Kostrad Mayor Inf Satria Ardiyanta Ibnu Rizal, S.Sos di Aula Soedirman Yonif Raider 515 Kostrad, Tanggul, Jember. Sabtu (07/05/2022).

US Army Security Force Assistant Brigade (SFAB) akan melaksanakan kegiatan Latihan bersama dengan TNI AD selama 14 hari, untuk meningkatkan kemampuan dan penyamaan persepsi satu sama lain untuk menunjang kegiatan Garuda Shield yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus.

Pada sambutannya, Wadan Yonif Raider 515 Kostrad meminta para peserta untuk fokus dan memperhatikan materi pelatihan serta menjaga komunikasi dua arah sesama peserta dan juga pelatih. diharapkan dengan diadakan Latihan ini juga dapat menjadikan keakraban,saling bertukar ilmu serta pengalaman,menumbuhkan hubungan emosianal yang baik antara prajurit TNI AD dan Angkatan Darat Amerika Serikat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari hubungan kerja sama militer antara TNI AD dan Angkatan Darat Amerika Serikat, sehingga diharapkan terjalin hubungan yang lebih baik secara kedinasan maupun hubungan emosional antara keduanya di kemudian hari.* gus – penkostrad