Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., mengunjungi Yonif Raider 755/Yalet Kostrad sekaligus memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit dan ibu Persit di Aula Mako Yonif Raider 755 Kostrad, Distrik Semangga, Merauke, Jayapura, Selasa (12/4/2022).

Kedatangan Kasad didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman ke Batalyon Infanteri yang berada di bawah Komando Brigif Raider 20/Ima Jaya Keramo, Divisi Infanteri 3 Kostrad tersebut, merupakan rangkaian kunjungan kerjanya ke wilayah Kodam XVII/Cenderawasih.

Salah satu sarana dan prasarana yang akan segera diperbaiki yaitu jalan dan barak remaja yang sudah rusak dan tidak layak huni. Sebagaimana dikeluhkan seorang prajurit Yonif 755 Kostrad melalui pertanyaannya kepada Kasad.

“Mungkin dengan kehadiran Bapak Kasad di sini, semua permasalahan bisa terealisasi,” pinta salah satu prajurit.

“Kalian harus percaya, yang datang ini Kasad, nanti akan segera diperbaiki,” jawab Kasad dengan tegas.

Dalam pengarahannya, selain akan memperbaiki sarana dan prasarana dalam Satuan, Jenderal TNI Dudung selaku pimpinan TNI AD juga akan memberikan kesempatan kepada prajurit Yonif 755 Kostrad untuk mengikuti Satgas luar negeri seperti ke Kongo, Lebanon dan lain-lain.

Kepada Ibu-ibu persit yang turut hadir, Kasad bepesan untuk selalu mendukung suami dalam setiap pelaksanaan tugas. Karena dukungan istri akan menjadi motivasi dan penyemangat prajurit. Termasuk untuk menjaga keharmonisan rumah tangga.

“Ibu-ibu harus setia ya, kalau ada masalah-masalah bicarakan berdua, jangan stres,” pesan Kasad.

Untuk menjaga kesehatan keluarga, Kasad juga menyampaikan bahwa seluruh prajurit akan mendapatkan susu serdadu setiap bulannya. Diharapkan ke depan prajurit dan keluarganya akan semakin sehat dan kuat.* gus – penkostrad