Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Wakil Komandan Batalyon Kavaleri (Wadanyonkav) 8 Kostrad Mayor Kav Sutikno menyambut kedatangan tim Pengawasan Kegiatan Pembinaan Satuan (Wasgiat Binsat) Kostrad, Pasuruan, Jawa Timur. Senin (11/04/2022).

Kedatangan tim yang dipimpin oleh Waasops Kaskostrad dalam rangka pengawasan kegiatan pembinaan satuan yang sudah dilaksanakan.

Wasgiat Binsat ini merupakan aplikasi dari salah satu fungsi manajemen yaitu fungsi kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan pembinaan satuan yang telah dicapai.

Dalam kesempatan tersebut, Wadanyonkav 8 Kostrad menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih dengan adanya Wasgiat Binsat di Yonkav 8 Kostrad diharapkan dapat meningkatkan kinerja organisasi dan bermanfaat bagi kelancaran dalam pembinaan satuan.

“Dengan adanya tim Wasgiat di Yonkav 8 Kostrad ini diharapkan mampu memberikan pencerahan dan solusi dalam peningkatan kualitas kinerja satuan bawah, sehingga pelaksanaannya sesuai dengan ketentuan, aturan dan prosedur yang ada di lingkungan TNI Angkatan Darat,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Tim Wasgiat menyampaikan bahwa kegiatan Wasgiat ini merupakan program kerja satuan atas dalam pengawasan kepada satuan bawah.

”Wasgiat ini, bukan sesuatu yang memberatkan, akan tetapi dijadikan peluang untuk memperoleh masukan yang konstruktif, guna memperoleh solusi apabila ada kekurangan, khususnya yang bersifat teknis dan prosedural, sehingga dapat dijadikan acuan untuk program satuan selanjutnya,” ucapnya.

Ia berharap data yang diberikan nanti sesuai dangan fakta dan akurat, sehingga apabila ada kesalahan dapat diperbaiki dan diberikan masukan untuk peningkatan kinerja di satuan bawah.* gus – penkostrad