oleh

Apel Gabungan Unsur Muspika Walantaka, Pengamanan Malam Tahun Baru 2022

Kota Serang (Banten), Cakrabhayangkaranews.comApel gabungan unsur muspika Walantaka dalam rangka pengamanan malam Tahun Baru 2022 di daerah hukum Polsek Walantaka. Pada hari Jum’at tanggal 31 Desember 2021 sekitar pukul 16:45 WIB, bertempat di Kantor Kecamatan Walantaka Kota Serang.

Personel yang melaksanakan pengamanan dari Polsek Walantaka sebanyak 8 personel yang dipimpin Kapolsek Walantaka Iptu Pujiyanto. Sedangkan dari Koramil Walantaka sebanyak 6 personel dipimpin Letda Inf Dadan. Kemudian dari Kecamatan Walantaka sebanyak 8 personel dipimpin Camat Walantaka Karsono.

Penyampaian atensi dan arahan, sebagai berikut :
1. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap pergantian malam tahun baru, dengan tujuan untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Walantaka agar tetap kondusif.
2. Pengamanan malam tahun baru melibatkan unsur Muspika Walantaka, yaitu Polsek, Koramil dan Kecamatan, dengan jumlah 22 personel.
3. Berdasarkan Instruksi Pemerintah pusat hingga daerah Kota Serang yang tercantum dalam Instruksi Walikota Serang, bahwa pelaksanaan Operasi Nataru yang dimulai tanggal 24 Desember 2021 hingga 02 Januari 2022.
4. Teknis dalam tugas pengamanan gabungan malam nanti yaitu secara persuasif dan terukur, antisipasi potensi gangguan kamtibmas dan kerawanan lainnya, seperti kecelakaan lalu lintas serta kerumunan masyarakat.
5. Kerawanan kamtibmas yang perlu dilakukan upaya antisipasi dan pencegahan pada momentum malam tahun baru, antara lain :
– ajang balapan liar
– pesta kembang api/petasan
– tawuran pemuda/warga karena dipicu ketersinggungan dan pengaruh miras
– kriminalitas lainnya seperti curas, curat dan curanmor

Setelah apel selesai dilanjutkan dengan pembagian tugas personel yang dibagi 4 tim gabungan dari unsur Muspika Walantaka, sebagai berikut Tim 1 dan Tim 2, wilayah tugas di Rute Jalan Raya Ciruas – Petir, perbatasan Walantaka dengan Curug dan Cikeusal, Nyapah s/d jalur dalam Pabuaran. Lalu untuk Tim 3 dan Tim 4, wilayah Tugas di Rute Jl. Raya Ciruas – Petir, kantor Kecamatan hingga Jalan Raya Serang – Jakarta Kelurahan Kalodran.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *